Belanja Murah & Hemat

Diposting oleh xexe on Kamis, 12 April 2012


Belanja murah dan hemat bisa dilakukan ketika kita sudah berbulat hati untuk berhemat. Memang harga kebutuhan semakin melambung namun selalu ada cara untuk mengatasinya. Di bawah ini, beberapa cara belanja hemat yang bisa dilakukan adalah
  • Cari barang pengganti. Cara menyiasati yang terkenal adalah mencari barang pengganti namun cara ini tidak disukai karena kualitas barang pengganti biasa lebih rendah tapi bila terpaksa ini merupakan salah satu cara yang jitu.
  • Gunakan cara economical shopping dimana economical shopping merupakan kegiatan  membeli barang yang betul – betul diperlukan sehingga perlu dibuat dafar belanja agar tidak lari dari rencana belanja.
  • Daripada makan di luar mending masak. Dengan memasak makanan sendiri, budget untuk makanan bisa ditekan seminim mungkin. Tentunya makanan yang dimasak harus menyehatkan tubuh.
  • Patuhi peraturan menabung sehari seribu. Buat celengan dari kaleng susu atau gallon bekas. Setiap hari masukan Rp 1.000 tapi uang tersebut tidak boleh diambil sama sekali kecuali saat terdesak dan akhir tahun. Pada akhir tahun, uang yang terkumpul masukin ke bank.
  • Taktik menawar dan membandingkan harga sudah menjadi cara tradisional namun masih tetap efektif jadi gunakanlah. Perlu diingat ini hanya bisa dilakukan di pasar.

Lima cara senderhana agar bisa belanja murah dan hemat. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar