Masalah Kenaikan Harga BBM

Diposkan oleh Heni Minata on Jumat, 16 Maret 2012


Sudah banyak berita tentang kenaikan harga BBM untuk negara Indonesia. Kenaikan ini tidak hanya berpengaruh pada bahan bakar bensin saja tapi juga bahan bakar solar. Para solar distributor harus siap – siap menerima keadaan dimana para pembeli solar akan menurun untuk beberapa waktu setelah kenaikan ini.

Kenapa harga BBM harus naik? Banyak masyarakat yang marah akan keputusan menaikan harga BBM namun kenaikan harga ini dikatakan oleh Presiden Indonesia sebagai tidakan yang perlu dilakukan. Mungkin untuk para bensin dan solar distributor, berita ini merupakan berita yang bagus karena harga BBM luar negeri juga naik. Bila harga BBM Indonesia tidak dinaikan, pertaminan maupun distributor bahan bakar lainnya tidak akan dapat mengimpor bensin dan solar.

Tidak hanya negara Indonesia yang akan mengalami kenaikan BBM tapi juga negara – negara lain seperti Amerika Serikat. Presiden Obama sudah melakukan confirmasi bahwa harga BBM akan naik. Seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, keputusan Presiden Obama juga menuai berbagai cemoohan.  Apakah mereka mundur? Tidak, mereka tidak mundur karena mereka sudah pasti mempertimbangkan keputusan ini sangat matang karena mereka tahu dengan keputusan ini, nama mereka akan tercoreng dengan cemoohan dari masyarakat mereka.

Satu hal yang bisa dikatakan, tidak gampang menjadi Presiden sebuah Negara. Terlihat dari raut muka Presiden Susilo yang sudah mulai terlihat letih dibandingkan pas pertama kali menjabat sebagai presiden. Dari raut muka tersebut, mencerminkan beratnya menjadi seseorang presiden yang harus menanggun dan membimbing negara tercinta ini.

Hal lain yang dipelajari adalah membeli langsung ke solar distributor atau bensin distributor untu mendapatkan harga yang lebih murah. Mungkin solar distributor maupun bensin distributor hanya akan melayani pembelian dalam jumlah yang bayak, namun tidak ada salahnya mencoba. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar