Modal Kecil? Siapa Takut

Diposting oleh xexe on Kamis, 14 Juli 2011

Banyak orang yang berpikir bahwa membuka sebuah usaha memerlukan modal yang besar, tapi kenyataan berkata lain. Sudah semakin banyak peluang usaha modal kecil yang dapat digeluti. Usaha modal kecil pun sudah makin populer kian hari. Banyaknya kisah keberhasilan usaha dengan modal kecil memotivasi orang untuk mulai menekuninnya.
Biarpun semakin banyak orang mulai menekuni usaha modal kecil, tapi kebanyakan dari mereka masih berpikir modal kecil berarti keuntungan juga kecil. Padahal tidak ada jaminan usaha dengan modal besar dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Keuntungan tidak bisa diukur dari modal kecil namun dari cara memperkecil harga produksi.
Selain alasan keuntungan, perkembangan usaha adalah alasan kedua. Mereka menganggap usaha yang dibangun dengan modal kecil tidak akan bertahan lama apalagi berkembang. Pikiran seperti itu tentu saja salah karena berkembangnya sebuah usaha tidak bisa dilihat dari modal tapi dari cara berdagang dan produk yang dijual.
Jadi bisa dikatakan, usaha modal kecil berbeda dari anggapan orang pada umumnya. Modal kecil bisa digunakan untuk memulai usaha biarpun kecil tapi dengan keuntungannya besar. Perkembangan usaha tidak tergantung pada modal yang kecil tapi tergantung pada cara pengusaha memasarkan produk mereka. Bisa disimpulkan usaha dengan modal kecil bisa sangat menguntungkan dan menarik untuk ditekuni sebagai pendapatan utama atau sampingan.
"Modal kecil jangan berkecil hati" -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar