Taksi Wanita Dengan Supir Wanita

Diposting oleh xexe on Jumat, 11 Oktober 2013

Setidaknya ada 170 taksi dengan supir wanita dari 46.000 taxi yang ada di kota New York. Memang dulunya semua taxi hanya memiliki supir pria karena pria memang lebih kuat mengendarai mobil dalam waktu yang lama.

Sejarah Taksi dengan Supir Wanita

taksi wanita
Pada tahun 1960, taxi dengan supir wanita sangatlah banyak namun berangsur – angsur berkurang karena pekerjaan sebagai supir taxi sangat berbahaya terutama saat malam. Namun taxi dengan supir wanita kembali  muncul pada tahun 2005 di kota London. Sebuah perusahaan bernama Pink Ladies menawarkan jasa taxi pink dengan supir wanita.  Pemiliki perusahaan Pink Ladies adalah  2 wanita dengan jiwa wirausaha. Mereka masing memiliki anak perempuan. Pada saat mendengar pembunuhan perempuan di taxi, mereka memutuskan membangun sebuah perusahaan taxi khusus melayani wanita.

Pada tahun 2006, Akhirnya perusahaan Pink Ladies membuka cabang di Moscow dengan ketentuan yang sama yaitu supirnya wanita dan penumpangnya wanita. Selain Moscow, daerah lain yang sudah ada cabang Pink Ladies adalah Iran, United Arab Emirates dan India. Tentu saja, perusahaan jasa taksi wanita khusus untuk wanita selain Pink Ladies pun bermunculan. Kapan Indonesia akan memiliki taksi khusus wanita?

Alasan Munculnya Taksi Wanita

wanita
Munculnya taxi wanita pertama kali dipicu karena adanya seorang gadis yang dibunuh di dalam taxi. Pembunuh tersebut menyamar menjadi seorang supir taxi. Selain itu memang sudah tidak terhitung kejahatan yang menimpa para wanita saat sedang menaiki taxi. Beberapa kasus wanita ditodong, diperkosa dan dibunuh. Para wanita menjadi takut untuk naik taxi sendirian. Mereka selalu merasa was – was. Bahkan para wanita di Indonesia pun semakin tidak berani sembarangan naik taxi ketika sendirian baik itu kondisinya masih pagi maupun siang. Dengan adanya taksi wanita dengan supir wanita, diharapkan persentase kejahatan yang menimpa wanita akan semakin berkurang.

Keunggulan Supir Wanita

Supir wanita sangat disukai oleh para perusahaan asuransi yang menyediahkan jasa asuransi untuk perusahaan taxi. Berikut ini beberapa alasan mereka:
  • Supir wanita sangat jarang gebut – gebutan baik itu jalanan kosong maupun ramai.
  • Supir wanita memiliki penilaian yang lebih baik dalam memutuskan apakah mobil mereka memang bisa menerobos ruang antara mobil atau tidak.
Semoga artikel informasi ini membantu.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar