Membeli Baju Dari Supplier

Diposting oleh xexe on Senin, 21 Oktober 2013

Bisnis sebagai reseller baju secara online semakin semarak. Semakin meningkatnya reseller, semakin banyak juga supplier baju online maupun offline. Reseller bisa diterjemakan menjadi orang yang menjual kembali  suatu produk yang telah dibelinya dari agen atau supplier. Reseller sama seperti pedagang, mereka membeli produk dari agen lalu menjual kembali secara ecer. Salah satu tipe bisnis yang banyak memiliki reseller adalah baju terutama baju wanita.

Membeli dari Supplier Baju

beli di supplier baju
  • Pingin menjadi reseller, sangat disarankan  membeli dari supplier baju tangan pertama. Semakin baju yang kita incar berpindah tangan beberapa kali (alias supplier tangan ke 2 dan selanjutnya), harga baju akan semakin mahal. Tentu saja harga baju yang kita beli menentukan harga jual.  Jadi perlu diingat untuk menjadi supplier pertama.
  • Tips membeli baju dari suppliernya langsung
  • Pastikan terlebih dahulu tingkatan toko online Anda. Anda ingin menjual baju wanita dengan kualitas baik, setengah atau murahan. Sangat disarankan menjual baju dengan kualitas yang baik karena Anda bergantung kepada kepercayaan orang lain. Orang tidak akan kembali ke toko Anda bila ternyata Anda menjual barang yang ecek-ecek.
  • Jangan terpaku dengan hanya 1 supplier.  Banyak supplier yang tersebar secara online maupun offline. Dan Tidak dikit yang menjual barang yang sama namun kualitas dan harga bisa berbeda. Carilah supplier yang bisa dipercaya sebanyak mungkin dan bandingkan untuk mendapatkan yang terbaik dengan melihat keunggulan dan kelemahan mereka.
  • Jangan membeli barang tanpa melihat dan menyentuhnya. Tanpa memastikan kualitasnya terlebih dahulu, Anda tidak bisa menjelaskan dengan baik kepada konsumer.  Pilihlah barang-barang yang berkualitas untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.
  • Ada baiknya Supplier memiliki toko yang bisa didatangi karena warna pakaian pada foto bisa saja tidak sesuai dengan barang nyatanya. Anda harus memastikan bahwa foto dan warna tidak jauh berbeda. Tidak hanya warna tetapi Anda juga harus memastikan bahwa bahwanya tidak kasar. Karena beberapa orang memiliki kulit yang sensitif dan mudah terluka bila kainnya kasar.
  • Lakukanlah negoisasi dengan para supplier untuk mendapatkan promo khusus. Biasanya mereka menawarkan paket diskon bila Anda membeli dalam jumlah yang banyak.
  • Jaga hubungan Anda dan supplier baju yang Anda pilih. Jangan sampai pas ada barang baru, Anda tidak dihubungi.


Semoga artikel ini membantu –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar