Jalan Kaki Sehat dan Aman

Diposting oleh xexe on Rabu, 26 Juni 2013

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu kita mengecilkan perut. Selain jalan kaki sebenarnya masih banyak olahraga lagi yang bisa dilakukan namun jalan kaki merupakan olahraga paling murah dan mudah dilakukan oleh siapa saja tanpa mandang usia. Memang selain jalan kaki, olahraga murah lainnya adalah lari atau jogging namun jalan kaki ternyata lebih banyak manfaatnya.

Manfaat Jalan Kaki

jalan kaki nurunin berat badan
  • Mencengah kolesterol -> Walaupun sebenarnya jalan kaki terkesan ringan dan santai sebenarnya olahraga ini sangat baik untuk kesehatan.  Dengan berjalan kaki, kita bisa mencegah kolesterol. Kenapa bisa? Bisa saja karena dengan berjalan kaki, secara tidak sengaja asupan oksigen dan sirkulasi darah akan semakin lancar.
  • Memperkuat otot dan tulang serta mempercepat pembakaran lemak -> ketika kita berjalan, tubuh akan mengerak 600 otot dan 200 tulang. Secara tidak sengaja kita telah melatih otot dan tulang kita selama kita berjalan. Dengan bekerjanya otot dan tulang dalam jumlah yang banyak, membantu pembakaran timbunan lemak yang lebih cepat. Pembakaran lemak dalam jumlah banyak tentu mempercepat program mengecilkan perut yang sedang kita jalani.
  • Menghilangkan stress dan depresi -> olahraga jalan kaki sangat disarankan bagi kita yang sedang mengalami stress dan depresi baik itu karena asmara, kerjaan, keluarga dan lainnya. Bahkan dengan jalan santai, amarah juga dapat diredahkan.

Keuntungan Berjalan Kaki daripada Lari

Berdasarkan artikel informasi yang telah diposting di Mothernature Netword, beberapa pakar mengantakan bahwa berjalan kaki merupakan olahraga yang aman daripada olahraga lari. Berikut keuntungan berjalan kaki:
Aman untuk otot
Memang olahraga jalan kaki dan lari bisa bermanfaat bagi kesehatan. Tetapi menurut para pakar, jalan kaki lebih aman untuk otot daripada olahraga lari. Hal ini bisa disebabkan bila asupan karbohidrat ternyata tidak cukup, otot akan menyusut. Hal ini biasanya terjadi pada lari dengan jarak jauh.

Aman untuk Persendian
Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang paling bersahabat dengan persendian kita. Hal ini dikarenakan olahraga ini minim benturan di persendian. Berlari bisa memberikan tekanan yang berat pada persendian kai, lutut dan pinggang sehingga olahraga lari bukanlah olahraga yang cocok dengan orang yang persendiannya sakit.

Aman untuk Penderita Penyakit Jantung
Olahraga jalan santai merupakan olahraga yang paling aman bagi para penderita penyakit jantung. Toh, jalan kaki juga  bisa membantu menurunkan kolesterol, mencegah penyumbatan pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah.

Mengecilkan perut dengan memilih olahraga yang tepat untuk memastikan tubuh tetap sehat. Sampai ketemu di artikel informasi lainnya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar