Redakan Nyeri Sendi Dengan Air Garam

Diposting oleh xexe on Senin, 15 Oktober 2012

Redakan nyeri sendi dengan air garam. Air garam diteliti bisa membantu mengurangi pembengkaan yang sering terjadi karena adanya sendi yang sakit. Biasanya nyeri sering terjadi pada area rawan sendi. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Fakultas Life Sciences di Universitas Manchester, Inggris. Dr Compan dan Dar Pablo Pelegrin menemukan bahwa sel pada penderita radang sendi sebenarnya bengkak sehingga terasa semakin sakit dan air garam hangat bisa mengurangi pembengkakan tersebut.

Anda bisa memilih satu cara dari 2 cara sederhana yang ditawarkan di bawah ini:
air garam hangat untuk nyeri sendi
  • Cara pertama adalah berendam dalam bathtub yang sudah diisi dengan air hangat dan dicampur dengan beberapa sendok garam. Air hangat membantu merilexkan otot-otot yang lelah dan stress sedangkan garam mengurangi pebengkaan. Namun perlu diingat bahwa berendamnya tidak boleh kelamaan karena berendam kelamaan dapat membuat Anda pusing dan pingsang.
  • Cara ke-2 adalah mencampur air hangat dengan garam disebuah baskom lalu rendam perban hingga basah. Kemudian lilit perban di daerah yang sakit dan tunggu hingga dia mendingin baru ganti.
Ke-2 cara ini merupakan cara yang bisa digunakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Selain itu, ke-2 cara ini tidak memiliki efek samping. -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar