Asuransi Mobil Korban KM Bahuga Jaya

Diposting oleh xexe on Rabu, 17 Oktober 2012

Asuransi mobil diberitakan akan segera diberikan kepada korban yang mobilnya tidak bisa diselamatkan pada kejadian tengelamnya feri KM Bahuga Jaya. Feri KM Bahuga mengalami tabrakan pada bulan September 2012. Dari berita yang beredar 8 korban meninggal akan menerima asuransi tapi gimana dengan kendaraan yang diangkut Feri KM Bahuga? Tentu saja jumlahnya kendaraanya tidak dikit.

Antara Lampung memberitakan bahwa kendaraan –kendaraan yang diangkut sama feri sudah diasuransikan sehingga para pemilik kendaraan akan mendapatkan uang ganti rugi. Tentu saja harus menunggu hingga asuransi jiwa tuntas terlebih dahulu dan daftar kendaraan yang diangkut agar bisa memulai pemberian asuransi mobil.



asuransi mobil
Pemberian asuransi ini disesuaikan dengan golongan kendaraan dan harga pasar kendaraan tersebut. Untuk kendaraan beroda dua, maksimal asuransi yang diberikan adalah 15 juta. Contoh bila sepeda motor A bernilai 21 juta di pasaran maka uang ganti ruginya adalah 15 juta (maksimal) sedangkan untuk motor B yang bernilai 7,5juta di pasaran hanya akan diganti dengan harga pasar yaitu 7,5 juta. Untuk golongan mobul maksimal jumlah asuransi yang akan diberikan adalah 120 juta. Untuk truk, uang gantinya berkisar antar 140 -240 juta.

Diharapkan korban bersabar karena pemberian asuransi ini memerlukan proses yang panjang. Pemberian asuransi ini akan dilakukan setelah pihak bertanggung jawab menerima daftar kendaraan yang diangkut oleh Feri KM Bahuga dan menentukan besarnya asuransi yang akan diberikan untuk setiap kendaraan yang terdaftar.

Semoga kedepannya tidak akan lagi kecelakaan seperti ini. Dan semoga pihak perusahaan mau menambah prosedur keamanan untuk mencegah munculnya korban jiwa lagi seperti melengkapi feri dengan sekoci.–hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar