Mobil Antik Cadillac Kurang Laku

Diposting oleh xexe on Kamis, 23 Agustus 2012

Cadillac memamerkan 2 mobil antik yang kurang laku pada bursa mobil di Petter Hay Hill 2011. Pada pameran bursa mobil ini, Cadillac memamerkan Roadster model 5802 dan Phaeton model 5859. Roadster model 5802 merupakan mobil yang dirancang pertama kali pada tahun 1934 sedangkan Phaeton model 5859 dirancang pada tahun 1937. Namun pada saat itu rancangan ke-2 mobil tersebut hanya berupa blue print yang belum direalisasikan karena tidak ada satu orangpun yang memesannya.

Walaupun pada zamannya, mobil ini tidak pernah dibuat karena tidak ada yang memesannya. Pada dekade berikutnya, Fran Roxas memutuskan untuk membangun ke-2 mobil ini dengan berpaku pada cetak biru asli milik desainer Cadillac, John Hampshire. Ketika mobil ini berhasil dibangun dan dipamerkan pada bursa mobil Pebble Beach Concours d’Elegance, ke-2 mobil ini dianugrahi penghargaan ‘best-in-class’.
mobil cadillac
Mobil ini akhirnya terjual pada lelang bursa mobil yang berlangsung tidak lama ini. Pada lelang bursa mobil tersebut, Phaeton model 5859 terjual dengan harga $962.500 sedangakan Roadster model 5802 dibandrol dengan harga $ 1.001.000 (harga yang sangat tinggi).

Alasan kenapa ke-2 mobil ini kurang laku adalah:
  • Harganya boleh dibilang sangat mahal
  • Pembeli harus menunggu setidaknya 15 bulan baru bisa mendapatkan mobil pesanannya
  • Modelnya yang sangat antik

Walaupun mobil ini bisa dikategorikan mobil jadul namun sekarang sudah banyak pengoleksi mobil jadul di bursa mobil sehingga tidak heran bila tahun 2012 dan berikutnya akan semakin banyak orang yang memesan ke-2 mobil ini. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar