Mencari Tempat Tinggal di Jakarta

Diposting oleh xexe on Kamis, 23 Agustus 2012

Tinggal dan bekerja di kota metropolitan seperti Jakarta merupakan mimpi setiap orang. Apalagi bagi kita yang tinggal di luar kota Jakarta. Saat kita mencari pekerjaan, kita bisa melakukannya via online. Dan pada saat pencarian ini kita belum mencari Jakarta residence untuk ditinggali. Alasannya sudah pasti, kita belum tahu kapan kita dapat kerja. Nah pas udah fix nih dapat kerjaannnya, barulah kita mencari Jakarta residence baik itu berupaka kos, rumah atau apartemen.

tempat tinggal di jakarta
Gimana cara cari Jakarta residence yang enak? Pilih dulu jenis Jakarta residence (kos, kontrakan, rumah atau apartemen) yang ingin ditinggali. Sesudah menentukan jenis Jakarta residence serta fasilitas apa yang diinginkan, sekarang saatnya mencari. Berikut cara mencari tempat tinggal di Jakarta:
  • Saat diterima, jangan takut menanyakan apakah perusahaan tersebut menawarkan asrama atau tidak. Bila ada asrama, berarti tidap perlu cari tempat tinggal lagi karena biasanya asrama sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat tidur, meja, lemari dan AC / kipas. Harga sewa asrama kantor pun biasanya lebih murah.
  • Jika memiliki teman, saudara atau keluarga, kita bisa minta rekomendasi atau bantuan mereka untuk mencari kos dan kontrakan murah. Atau bisa numpang di rumah saudara dulu untuk beberapa bulan pertama sambil mencari kos atau kontrakan yang sesuai.
  • Cari kos atau kontrakan di sekitar kantor. Kan belum begitu kenal Jakarta, mungkin pada 1 tahun pertama kerja bisa mencari kos atau kontrakan di sekitar kantor. Memang harga kos atau kontrakan di daerah perkantoran lebih mahal tapi daripada tersasar sangat ke kantor. Ketika sudah mulai mengenal Jakarta serta hafal jalan dan kendaraan umum, baru cari yang lebih murah.
  • Biasanya kos dan kontrakan yang murah bisa ditemukan di kawasan sekolah atau universitas. Salah satu contohnya adalah kawasan universitas Bina Nusantara. Nilai plus lainnya tinggal di kawasan univeristas adalah banyak makanan dan harganya murah meriah.

Semoga menemukan Jakarta residence yang dicari. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar