Dampak Kebijakan DP 30% Pada Toyota

Diposkan oleh Heni Minata on Kamis, 09 Agustus 2012

Perubahan kebijakan DP minum yang telah dilaksanakan lebih dari sebulan lebih mulai memberikan dampak. Pemerintah menetapkan untuk membeli mobil, seorang pembeli yang ingin mengambil kredit mobil harusnya membayar terlebih dahulu 30% dari harga mobil. Pada bulan pertama, kebijakan ini keluar belum terlihat dampaknya namun pada bulan ke-2nya mulai terjadi perunan penjualan mobil terutama untuk mobil Toyota.

Mobil Toyota
Dibandingkan penjulan pada bulan Juni 2012, boleh dibilang penjualam mobil Toyota bulan Juli turun sebanyak 2,2%. Pada bulan Juni, jumlah mobil yang dijual mencapai 37.177 unit sedangkan pada bulan Juli hanya terjual 36.353 unit. Walaupun mengalami penurunan, pihak Toyota mengatakan bahwa penjualan mobil Dyna meningkat cukup tajam.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor , Johnny Darmawan di Kompas online menegaskan bahwa sekarang masih terlalu dini untuk menganggap perubahan kebijakan kredit mobil ini akan terus menerus mempengaruhi tingkat penjualan mobil Toyota soalnya bulan lalu (Juni), Toyota berhasil membuat rekor penjualan baru.  –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar