Makanan yang Membantu Mengecilkan Perut

Diposting oleh xexe on Minggu, 16 Februari 2014

Cara mengecilkan perut secara alami adalah mengkonsumsi makanan yang tepat. Beberapa makanan memang dikenal sebagai makanan yang dapat membantu tubuh untuk langsing. Jangan khawatir karena makanan-makanan tersebut mudah didapatkan dan harganya terjangkau.

Daftar Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Berikut ini daftar beberapa makanan yang dapat membantu proses diet Anda:

Apel

cara mengecilkan perut
Nama makanan pertama adalah buah apel. Pastinya semua orang sudah tahu bahwa apel merupakan makanan wajib untuk para wanita atau pria yang sedang melakukan diet. Apel mengandung kaya akan serat, mineral dan vitamin. Memang apel juga mengandung lemak, kalori dan natrium namun dengan takaran yang sangat sedikit.

Dengan kandungan natrium yang sedikit, kandungan natrium di dalam tubuh tidak akan berlebihan. Dengan ini maka Anda dapat mencegah retensi air dan mengatur tekanan darah. Dan vitamin dalam apel dapat meningkatkan kesehatan serta vitalitas tubuh sehingga memungkinkan Anda beraktifitas seperti biasa.

Menurut lembaga America Dietetic Association makanan dengan serat tinggi memang dapat menurunkan bedat badan karena serat dapat membantu Anda menahan lapar. Makanan berserat mampu membuat Anda merasa kenyang untuk waktu lama. Hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah makanan berserat tinggi mengandung sedikit kalori.

Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemukan di pasar – pasar tradisional. Ubi jalar mengandung serat yang tinggi. Ubi jalar yang dibakar bersamaan dengan kulitnya mengandung setidaknya 3,8 kg fiber / serat. Selain memiliki serat yang tinggi, ubi jalar tidak akan meningkatkan gula darah.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang memiliki serat yang tinggi. Serat selain membantu menurunkan berat badan, memberikan rasa kenyang untuk waktu lama dan mengatur kadar gula dalam darah, serat juga mampu mencegah sembelit, menambah darah dan membantu tubuh mengeluarkan kolesterol.
Brokoli merupakan sayur yang memiliki banyak ulat jadi lebih baik rendam terlebih dahulu dengan air garam untuk membunuh ulat-ulat tersebut. Setelah rendam kurang lebih 5 menit, bilas dengan air bersih dan potong. Saat menumis, jangan menggunakan terlalu banyak minyak. Dan hanya tumis bentar, jangan sampai terlalu rayu agar vitaminnya tidak hilang.

Tiga makanan yang mudah ditemukan ini mampu membantu Anda mengecilkan perut buncit. Siapa bilang perlu makanan yang mahal utnuk mendapatkan perut rata?–hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar