Membuat Rumput Artifisial Tampak Asli

Diposting oleh xexe on Senin, 25 Maret 2013

Rumput artifisial selain mempercantik rumah juga berguna untuk membuat rumah terlihat lebih natural dan lebih segar. Rumput buatan ini biasanya lebih kaku dan lebih keras daripada rumput asli. Bila rumput asli tinggal petik dan putus, berbeda dengan rumput buatan. Berbeda dengan rumput asli, rumput buatan dibuat agar tahan lebih lama sehingga pemiliknya tidak perlu terus menerus mengeluarkan uang untuk menganti karpet rumput.

rumput artifisial
Masalahnya adalah kekaku tersebut dapat membuat rumput tersebut tidak terlihat alami dan bukannya membuat ruangan terlihat natural tapi terlihat kaku. Gimana cara membuat rumput artifisial kita terlihat natural? Berikut beberapa kiat yang bisa diikuti:
  • Gunakan alas berbahan karet di bawah rumput agar ketika ada orang yang menginjak serta barang yang jatuh, rumput akan tertekan masuk seperti rumput asli yang tubuh di atas tanah. Ini harus meminta bantuan para profesional pada saat pemasangan.
  • Jangan menyisir rumput ke satu arah, buatlah dia terlihat agak berantakan. Enaknya jangan gunakan sisir tetapi blower agar arah rumput terlihat alami.
  • Bersihkan rumput dengan menggunakan penggaruk (garpu tanah) yang terbuat dari plastik atau menggunakan blower. Jangan biarkan sampah menempel terlalu lama terutama untuk sampah yang dapat merusak rumput artifisial seperti permen karet dan lainnya.
  • Jangan membiarkan rumput terjemur / terpapar matahari untuk waktu yang lama karena warnanya akan berubah menjadi butek dikarenakan sinar matahari. Ya, bisa dibilang seperti baju yang lama kelamaan dijemur akan pudar warnanya.
  • Bersihkan debu dengan teratur dengan menggunakan blower untuk daun agar debu – debunya bisa cepat hilang. Debu yang semakin banyak dan menempel pada permukaan akan membuat rumput jadi pucat serta kehilanggan warna hijaunya.
  • Gunakan tisu basah atau lap basah (jangan sampai terlalu basah) untuk membersihkan noda yang belum melekat pada permukaan rumput. Bila ternyata noda sudah melekat berarti kita harus menggunakan minyak tanah. Minyak tanah terbukti dapat membersihkan noda-noda cat pada plastik.
Semoga artikel membuat rumput artifisial tampak asli ini dapat membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar