Memulai Bisnis Pemindahan Pet

Diposting oleh xexe on Jumat, 06 Juli 2012

Pet relocation adalah sebuah usaha yang hanya memberikan servis pemindahan hewan peliharaan dari sebuah tempat ke tempat lain (antar kota, pulau maupun negara).  Tindakan ini bisa dilakukan sendiri oleh pemilik bila dia sudah mengerti cara pemindahan dan syarat yang harus dipatuhi, jika tidak pemilik bisa menghubungi jasa pet relocation terpercaya.

pemindahan hewan peliharaan
Mencari pemindahan hewan peliharaan sekarang sudah sangat mudah terutama di kota – kota besar. Pertumbuhan usaha ini memang terbilang pesat karena semakin banyak orang mulai memelihara hewan peliharaan seperti burung, kucing, anjing, ikan serta hewan lainnya.
  • Untuk para pengusaha yang tertarik membuka usaha pet relocation, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan:
  • Menyukai binatang merupakan point yang paling pertama dan penting karena saat pengusaha memang termasuk dalam golongan penyayang hewan, mereka tidak akan pernah memprilakukan hewan peliharaan seperti barang mati. Hewan peliharaan mempunyai nyawa dan hati yang sama dengan manusia.
  • Memiliki modal yang cukup. Usaha ini termasuk usaha yang memerlukan modal yang cukup besar karena pengusaha harus memiliki peralatan untuk melakukan pet relocation. Contoh peralatan yang dibutuhkan : kandang yang pas namun tidak sempit maupun kekecilan.
  • Memiliki setidaknya pengetahuan yang luas akan hewan peliharaan serta peraturan – peraturan negara atau daerah lain mengenai pet relocation.
  • Pengusaha juga harus mempelajari peraturan dari setiap maskapai dan bandara mengenai pemindahan hewan peliharaan.Selain pesawat, pengusaha juga harus tahu cara pemindahan hewan peliharaan melalui laut dan darat. Setiap tempat selalu ada peraturan, syarat serta ketentuan jadi lebih baik dipelajari dengan baik.
  • Selain peraturan, pengusaha pun harus mencari tahu tentang harga yang diberikan oleh setiap transportasi. Dengan mengetahui harga pastinya, pengusaha baru bisa mematok harga untuk jasanya. Untuk harga, pengusaha harus melakukan pengecakan berkala karena harga transportasi bisa berubah sewaktu – waktu.

Semoga 5 tips di atas berguna untuk pengusaha pet relocation. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar