Kepergian HIM Damsyik

Diposting oleh xexe on Jumat, 03 Februari 2012


him damsyik
Siapa yang tidak kenal dengan Haji Incik Muhammad Damsyik yang dikenal sebagai HIM Damsyik. Namanya naik daun dan terkenal sejak Beliau memainkan peran Datuk Maringgih dalam seri film Siti Nurbaya. Karena tokohnya yang sangat terkenal, banyak orang yang lebih mengenalnya sebagai Datuk Maringgih daripada nama aslinya.

Beliau merupakan salah satu aktor senior Indonesia yang tidak pernah berhenti berkarya walaupun usiannya sudah mengijak angka 80. Bahkan pada tahun lalu (2011), Beliau masih sempat muncul dalam film 13 Cara Memanggil Setan dan Milli & Nathan.

Beliau mengalami penurunan ketahanan tubuh karena tulang belakangnya tidak bisa lagi menghasilakan anti biotik hingga harus dirawat di rumah sakit. Biarpun sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medial Centre (MMC) Kuningan, Beliau tetap berjuang. Beliau bahkan masih sempatmemberikan nasehat kepada putra ke-empatnya 3 bulan sebelum wafat.

Beliau akhirnya keluar dari rumah sakit setelah kesehatan dinyatakan sudah semakin pulih namun kenyataan berkata lain. Pada dini hari di tanggal 3 februari 2012, Beliau dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Banyak masyrakat dan artis yang kaget tentang berita ini. Ucapan belasungkawa pun terus terdengar dari artis dan masyarakat baik secara online maupun langsung pada kerabat Beliau. Selamat jalan Pak Damsyik.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar