Kekurangan dari Bisnis Online Shopping

Diposting oleh xexe on Rabu, 27 Juni 2012

Online shopping adalah salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh penduduk Indonesia. Kenapa? Alasan paling umum adalah negara Indonesia merupakan negara kepulauan. Satu pulau dengan pulau lain dipisahkan oleh lautan yang dalam membuat warga negara Indoensia sulit berkomunikasi dan berdagang. Ketika seseorang ingin membeli sebuah produk dari Jakarta, dia harus mengeluarkan biaya lebih untuk transportasinya. Pastinya hal ini mengurunkan niat belanja.

Dengan hadirnya layanan online shopping, warga Indonesia tentu saja terbantu. Namun ternyata gaya online shopping ini memiliki kekuarangan terutama ketika diterapkan di Indonesia. Berikut kekurangan yang ditemukan ketika menjalankann usaha online shopping:
  • Konsumer tidak memiliki alamat yang tepat. Kebanyakan daerah perdalaman atau desa di Indonesia tidak memiliki rt/rw dan nomor rumah. Dalam jasa pengiriman, alamat harus lengkap.
  • Biaya pengiriman antar pulau yang mahal dan kadang-kadang berubah.
  • Beberapa jasa pengiriman tidak melayani pengiriman ke beberapa tempat di Indonesia.
  • Karena Indonesia negara kepulauan, biasanya pengiriman mengalami keterlambatan. Bahkan beberapa kasus, pengiriman tidak bisa dilakukan dan hanya disimpan di cabang jasa pengiriman yang digunakan.
Semoga info ini membantu. –hm- 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar